Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapasitas penyimpanan Akun belajar.id akan dibatasi

  

Kapasitas penyimpanan Akun belajar.id akan dibatasi

Yth. Bapak/Ibu Pendidik dan Tenaga Kependidikan,

 

Guna mengutamakan keamanan data, kenyamanan pengguna, dan pengalaman akses yang lebih merata serta mengacu pada Persesjen No. 20 Tahun 2022 terkait penggunaan media penyimpanan Akun belajar.id dalam batas wajar, per 2 Januari 2023 akan dilakukan penyesuaian fasilitas Akun belajar.id milik Pendidik dan Tenaga Kependidikan, sebagai berikut:

 

  1. Kapasitas penyimpanan pada Akun belajar.id Anda akan menjadi 100GB (terbatas atau limited) mulai 2 Januari 2023 dan untuk besaran kapasitas tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan secara berkala.

  2. Akun yang melampaui kapasitas penyimpanan sesuai ketentuan yang baru ini tidak akan kehilangan datanya. Namun, Akun tersebut tidak akan dapat menyimpan file baru di Google Drive atau menyimpan foto atau video baru di Google Foto, dan tidak dapat menerima email dengan Akun belajar.id.

  3. Untuk tetap dapat mengakses fitur Google Drive, Google Foto, dan fitur lainnya, perlu dilakukan pembersihan (cleansing) data, pencadangan (backup) data, dan/atau cara lainnya pada akun-akun yang melampaui ketentuan kapasitas yang baru ini.

 

Sehubungan dengan hal tersebut, Anda disarankan untuk segera melakukan langkah-langkah teknis sebagai mitigasi terhadap ketentuan kapasitas yang baru ini. Silakan baca panduan di tautan berikut ini untuk informasi selengkapnya: https://bit.ly/KetentuanGDrive

 

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.